Apakah T-Rex Masih Menjadi Raja Dari Dinosaurus Karnvora ?

Written By Jandika on Saturday, April 9, 2011 | 6:49:00 PM

Apa dinosaurus pemakan daging terbesar terkuat, dan terganas? tyrannosaurus? tidak lagi!

Selama 100 tahun terakhir,hanya tyrannosarus yang diketahui sebagai pemakan daging terkuat,bahkan secara mekanis tidak ada yang menyaingi nya,tetapi semua berubah ketika pada tahun 1990-an,3 kerangka yang ditemukan,satu di amerika selatan dan 2 di afrika,dan benar saja si raja karnivora itu pun tergantikan

di post ini saya akan mengurutkan peringkat peringkat dinosaurus karnivora yang lebih besar dari tyrannosaurus rex dari peringkat 3 sampai 1

3# giganotosaurus



adalah dinosaurus pemakan daging terbesar yang pernah berburu didaratan. Ia bahkan lebih besar dari tyrannosaurus rex. Dengan rahangnya yang menyerupai gunting tajamnya dan gigi yang bergerigi, mereka dapat menggigit tembus kedalam daging seperti pisau memotong masuk kedalam mentega. Rahangnya cukup besar untuk menelan seorang manusia dewasa secara utuh! Bila ukurannya tidak membuat takut terlebih dahulu, giganotosaurus mungkin akan berburu dalam kelompok untuk mengalahkan dinosaurus pemakan tumbuhan raksasa.

info giganotosaurus:



panjang : 14 meter
tinggi : 4.5 meter hingga paha; 7 meter hingga kepala
bobot : Hingga 8 ton
makanan : Dinosaurus lainnya

peta penemuaan fosil:


giganotosaurus bisa saja menjelajah hingga jauh melewati amerika selatan, namun sejauh ini fosilnya hanya ditemukan di dekat kota patagoniandi el chocon dan plaza huincul di argentina. Saat ini, patagonia kering dan berangin, namun pada zaman cretaceous pertengahan tempat ini lembab dan penuh tanaman – tempat yang cocok untuk pemakan tumbuhan dimana giganotosaurus harus juga hidup.

fakta lain

  • giganotosaurus hanya salah satu dari beberapa dinosaurus yang ditemukan di amerika selatan beberapa tahun belakangan ini. Yang lainnya termasuk pemakan tumbuhan raksasa argentinosaurus, pemburu bertanduk aneh carnotaurus, ditemukan pada tahun 1999, dimana mungkin akan menemukan yang lebih besar dari giganotosaurus.
  • penemuan banyak fosil di kanada membuktikan bahwa tyrannosaurus rex mungkin berburu dalam kelompok, seperti yang mungkin dilakukan oleh giganotosaurus.
  • giganotosaurus diyakini memiliki hubungan dekat dengan pemangsa raksasa lainnya, carcharodontosaurus, yang hidup pada saat yang sama di tempat yang sekarang dikenal dengan afrika. Para ilmuwan percaya bahwa hal ini menunjukkan bahwa adanya daratan yang menyatu antara afrika dan amerika selatan di zaman cretaceous pertengahan.


2# carcharodontosaurus



dinosaurus pemakan daging yang paling ganas yang pernah menjelajah planet kita, dinosaurus besar ini memiliki gigi besar dan tajam yang dapat memotong daging korbannya dengan mudah. Ukuran tubuhnya lebih besar dari tiga mobil ukuran keluarga dan bobotnya lebih dari seratus orang dewasa. Ukurannya yang luar biasa besar merupakan keuntungan dalam melawan dinosaurus lainnya.

Predator sebesar dinosaurus ini membutuhkan jumlah daging yang banyak. Seperti mengikuti dan membunuh mangsa, mereka juga memakan setiap mahkluk yang mati yang mereka lewati.

Beberapa ahli berpendapat bahwa dinosaurus besar ini mungkin saja merawat anak-anaknya seperti yang dilakukan oleh burung pada saat ini.

info carcharodontosaurus:



panjang : Hingga 13.5 meter

bobot : Hingga 8 ton

tengkorak : 1.6 meter panjangnya

senjata : Rahang yang luar biasa kuat, 12.5 centimeter gigi dan cakar yang tajam

makanan : Dinosaurus lainnya, hidup atau mati, dan ikan


 for peta penemuaan fosil:


gigi dan tulang yang tersebar milik carcharodontosaurus ditemukan di afrika bagian utara di tahun 1920, namun hingga tahun 1995 fosil baru lengkap saat tengkorak carcharodontosaurus ditemukan, di gurun sahara, di daerah kem kem di maroko

fakta lain

  • tengkorak carcharodontosaurus memperlihatkan bahwa otaknya hanya separuh ukuran otak tyrannosaurus rex dan hanya sebesar seperdelapan dari otak manusia.
  • tim yang menemukan tengkorak dari carcharodontosaurus juga menemukan dinosaurus baru bernama deltadromeus, di ekpedisi yang sama.
  • dinosaurus predator besar lainnya, giganotosaurus, ditemukan di argentina, yang diperkirakan oleh sebagian besar ahli sebagai kerabat dekat dari carcharodontosaurus. Mereka berpikir bahwa kedua makhluk ini mungkin hasil evolusi dari leluhur yang sama.


1#spinosaurus



dinosaurus pemakan daging terbesar, spinosaurus adalah pemakan daging yang sangat kuat. Ia menggigit mangsanya dengan rahang yang besar dan mirip buaya dan deretan gigi yang setajam jarum. Ia dapat memperloleh makanannya dengan menyerang dinosaurus pemakan tumbuhan, memakan bangkai atau bahkan memakan jenisnya sendiri.

Pada punggungnya, tulang belakang yang tinggi yang mungkin ditutupi dengan kulit, memberikan dinosaurus ini layar yang aneh. Layar ini mungkin dipenuhi dengan pembuluh darah yang dapat membantu spinosaurus menghangatkan dirinya sebelum berburu.

 info spinosaurus:


panjang : Hingga 15 meter

bobot : Hingga 4 ton

tulang punggung : Hingga 1.8 meter panjangnya

senjata : Gigi yang panjang dan tajam dan mungkin cakar yang tajam

makanan : Dinosaurus lainnya, hidup atau mati, dan kemungkinan juga telur dinosaurus.


peta penemuaan fosil:


kerangka spinosaurus ditemukan disepanjang afrika bagian utara, di daerah yang sekarang dikenal dengan mesir, maroko, tunisia dan nigeria. Di pertengahan zaman cretaceous, pada saat spinosaurus hidup, daerah ini dipenuhi dengan hutan lebat.

fakta lain

  • fosil lain yang berhubungan erat dengan spinosaurus ditemukan di gurun sahara di tahun 1998. Namanya suchomimus, makhluk ini memiliki rahang panjang yang menyempit namun, tidak seperti spinosaurus, memiliki sebarisan duri tajam kecil pada punggungnya dan bukan layar yang tinggi.
  • beberapa ahli dinosaurus berpendapat bahwa tulang punggung spinosaurus memuat segumpal lemak, mirip dengan unta saat ini, daripada sebuah layar. Gumpalan ini membantu melindungi dinosaurus ini dari panas afrika bagian utara dan mungkin berfungsi sebagai cadangan makanan pada saat makanan sulit untuk didapatkan.

dari data data berikut apakah anda masih yakin tyrannosaurus rex adalah raja dari dinosaurus karnivora coba pandangi grafik ukuran ini

dari data data berikut apakah anda masih yakin tyrannosaurus rex adalah raja dari dinosaurus karnivora coba pandangi grafik ukuran ini

jawabanya:ya


mengapa:
Tyrannosaurus rex memang terlihat kecil pada grafik tersebut tapi yang membuat t-rex ini tetap menjadi raja adalah berat dan tulang panggul tinggi serrta sisa fosil hasil makanan pada karnivora karnivora lainya hanya t-rex yang paling rakus selain itu fosil fosil t-rex juga tergolong lengkap dan sempurna jadi ilmuwan masih menggangap inilah raja sebenarnya

T-rex the king:


sumber: 

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan