Atasi Anak Yang Malas Belajar

Written By Jandika on Wednesday, February 23, 2011 | 9:04:00 PM



Atasi Anak Yang Malas Belajar - Belajar terkadang merupakan hal yang sangat dihindari dan membosankan bagi anak-anak. Namun sebagai orangtua yang mempunyai tanggung jawab untk mendidik anaknya, orangtua tetap harus mengajarkannya untuk tetap belajar.Bermain atau menonton televisi merupakan hal yang menyenangkan bagi anak-anak  untuk itu Anda bisa mengakalinya dengan membuat suasana belajar menyenangkan bagi mereka seperti saat bermain atau melakukan kegiatan lain yang mereka sukai bahkan membuat mereka sadar bahwa belajar adalah suatu kebutuhan.


1. Tanamkan budaya membaca di lingkungan keluarga Anda. Anda dapat memberikan contoh dengan Anda juga rajin membaca buku di depan mereka.

2. Ciptakan suasana belajar yang menyenangkan dengan membuat ruangan yang menarik, rapi dan nyaman, namun tidak membuat mereka malas di dalam ruang belajar.

3. Berikan motivasi kepada anak untuk belajar dengan cara yang baik, adakan pendekatan sambil menyelami hati anak dengan menjadikan anak sebagai sahabat. Jangan menyuruh anak dengan memaksa atau berkata apalagi berperilaku kasar kepadanya.

4. Berikan tanda penghargaan kepada anak dengan memberikan hadiah apabila mereka mendapatkan nilai yang bagus. Ingat, jangan segan untuk memuji anak Anda.

5. Pilih waktu yang paling tepat untuk anak belajar. Hendaknya orang tua juga turut membantu anak dengan tidak menonton televisi, atau tidak mendengarkan musik keras-keras.

6. Adakalanya orangtua bisa membimbing anak ketika mereka menemukan soal yang sulit.

7. Waktu belajar yang rutin mungkin dapat menmbuat anak pusing jika tidak diimbangi dengan waktu bermain dan saat berinteraksi yang cukup dengan teman-temannya.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan