Nova dan Baihakki Didepak Abanda Herman Datang

Written By Jandika on Monday, February 7, 2011 | 11:59:00 PM

Nova dan Baihakki Didepak Abanda Herman Datang - Dua laga terakhir Persib Bandung di putaran pertama, masing-masing menghadapi Semen Padang, Rabu, 9 Februari 2011 dan Persijap Jepara Minggu, 13 Februari 2011 bisa menjadi laga terakhir bagi dua bek tengah Persib, Nova Arianto dan Baihakki bin Khaizan.

Keduanya dikabarkan masuk daftar pemain yang bakal terdepak dari skuad Maung Bandung di putaran II nanti. Ada beberapa hal yang mengindikasikan jika keduanya bakal meninggalkan Maung Bandung usai putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI).

Vava –panggilan akrab Nova- misalnya, sudah menyampaikan jika dirinya mendapatkan penawaran serius dari sejumlah klub Liga Premier Indonesia (LPI). Bahkan, menurut sumber di klub, Vava sudah mengungkapkan niatnya meninggalkan markas Maung Bandung setelah laga terakhir Persib di putaran pertama melawan Persijap.

Meski demikian, Vava enggan mengakui jika dirinya sudah secara lisan mengungkapkan rencananya meninggalkan Persib kepada manajemen. “Memang ada beberapa klub, terutama dari LPI yang menawarkan. Tapi soal itu (kepindahan), saya tidak bisa berkomentar,” ujar Vava.

Saat Persib menghadapi Pelita Jaya Karawang, Minggu, 6 Februari 2011, Vava tidak dimainkan pelatih Daniel Roekito. Bahkan, namanya tidak masuk dalam daftar line up pemain cadangan Persib.

Sementara itu, Baihakki bek asal Singapura ini terancam kehilangan tempat menyusul penampilannya kurang memuaskan sejak bergabung pada pra musim lalu. Baihakki belakangan kerap kalah bersaing dengan Wildansyah untuk mengisi pos bek kanan.

Meski tidak membenarkan kabar bakal didepaknya kedua pemain belakang tersebut, Manajer Umuh Muchtar menyatakan salah satu hal yang bakal dibenahi Persib menyambut putaran II LSI nanti adalah lini belakang.

Salah satu pemain yang direncanakan didatangkan untuk memperkuat lini belakang Persib adalah Abanda Herman. Bek asal Kamerun itu akhir pekan lalu sudah berada di Bandung.

Namun, Umuh menolak menyampaikan pembenaran ketika disinggung kehadiran Abanda di Kota Kembang ada kaitannya dengan rencana Persib mengontraknya. Abanda seperti diketahui baru saja dipecat klubnya Persema Malang setelah mangkir dari latihan selama beberapa hari.

“Dia ada di Bandung karena kebetulan pas hari Sabtu (5 Februari 2011) Persema Malang main di Bandung (menghadapi Bandung FC di LPI). Mungkin ada beberapa urusan yang belum dia selesaikan dengan manajemen Persema,” tutur Umuh.

Akibat buruknya prestasi Persib selama putaran pertama, Maung Bandung memang dikabarkan bakal melakukan 'cuci gudang'. Sejumlah pemain kabarnya bakal didepak, bahkan isunya Pelatih Daniel Roekito sudah merekomendasikan untuk membuang sekitar empat sampai lima pemain dari Persib.

Daniel bahkan akan melakukan terobosan dengan memasukkan pemain muda di Persib U-21 untuk naik ke tim senior. Kondisi itu tidak lepas dari kepercayaan pengurus kepada Daniel yang hanya dibebani target membawa Persib bertahan di LSI musim ini.

“Target Daniel memang bukan juara. Dia lebih dibebankan untuk membuat tim ini minimal bertahan di LSI. Selebihnya kami berharap Daniel bisa membuat fondasi tim yang kuat dan siap untuk kompetisi musim depan,” tandas Umuh.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan