Polisi Tangkap Pria Gila di Tengah Unjuk Rasa Koin untuk Presiden

Written By Jandika on Wednesday, February 9, 2011 | 2:30:00 PM

Aksi Lempar Koin di Istana Jakarta - Aksi unjuk rasa koin untuk presiden sempat terhenti gara-gara sejumlah polisi tiba-tiba berlari kencang. Bukan untuk membubarkan dan menangkap para pengunjuk rasa, melainkan mengamankan seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Insiden ini berlangsung ketika seorang pengunjuk rasa sedang menyampaikan orasinya. Para pengunjuk rasa tampak mengikuti dengan tenang di sekitar pelataran Monumen Nasional, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (7/2/2011).

Di saat itu tiba-tiba saja beberapa orang polisi yang semula berjaga di luar barisan para pengunjuk rasa meninggalkan tempat dan berlari menuju arah Istana Merdeka. Belasan orang wartawan yang melihatnya spontan berlari mengikuti mereka dan orator pun menghentikan orasi.

Seketika perhatian tercurah pada gerakan mendadak dari para wartawan yang 'mengejar' polisi. Tak berapa lama, seorang pria berkaos putih dan becelana pendek yang berdiri di median jalan pemisah antar jalur Jl Medan Merdeka Utara tepat di depan Istana Merdeka ditangkap polisi.

"Tadi kita tanya dia jawabnya aneh, mungkin orang itu mengalami gangguan jiwa. Sekarang kita amankan ke Mapolsek Gambir," ujar Kepala Operasional Polres Metro Jakarta Pusat, Kombes Abd Karim, di lokasi kejadian.

Melihat bahwa yang ditangkap bukan salah seorang temannya, orator melanjutkan orasinya. Tidak lama kemudian lima puluhan orang pengunjuk rasa membubarkan diri. Lalu lintas sama sekali tidak terganggu.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan