Keindahan Gurun Pasir Pantai Jepang

Written By Jandika on Wednesday, January 26, 2011 | 7:44:00 AM

Siapa yang mengira ada padang pasir di Jepang ? 
Yah, tidak cukup padang pasir tetapi gundukan pasir besar yang terlihat hampir gurun bagiku. Ini adalah Tottori Sand Dunes terletak dekat Kota Tottori di Honshu, Jepang. Bukit pasir membentang di sepanjang pantai timur Tottori Kota untuk 16 kilometer dan memperpanjang sampai 2 kilometer jauhnya dari pantai. Bukit pasir tersebar di seluas 30 kilometer persegi - tidak seperti Sahara, tetapi tidak kecil juga.
tottori-sand-dunes5
Tottori Sand Dunes yang diciptakan oleh endapan lumpur yang dibawa dari Pegunungan Chugoku oleh Sungai Sendai ke Laut Jepang. Arus laut dan angin membantu membawa pasir dari bawah sampai ke pantai, di mana angin terus-menerus mengatur ulang bentuk mereka. Bukit pasir tertinggi mencapai sekitar 90 meter di atas permukaan laut dan dapat mencapai 40 derajat lereng. Teknis, dan ini tidak padang pasir, tetapi suhu pasir dengan mudah dapat melambung di atas 50C pada hari-hari musim panas yang cerah. Sejumlah spesies hardy tanaman dan hewan juga berkembang di bagian bukit pasir.

Bukit pasir telah ada selama lebih dari 100.000 tahun, tetapi daerah bukit telah terus menurun karena program pemerintah reboisasi setelah Perang Dunia II. Selain itu, hambatan beton didirikan untuk melindungi pantai dari tsunami telah mengganggu arus yang bertanggung jawab untuk membawa pasir ke pantai.

Tottori Sand Dunes yang menarik sekitar dua juta pengunjung setiap tahunnya, sebagian besar dari dalam Jepang dan Asia Timur.
tottori-sand-dunes6
tottori-sand-dunes7
tottori-sand-dunes8
tottori-sand-dunes9
tottori-sand-dunes10
tottori-sand-dunes12
tottori-sand-dunes13
tottori-sand-dunes1
tottori-sand-dunes2
tottori-sand-dunes3
tottori-sand-dunes4

sumber http://www.amusingplanet.com/2011/01/tottori-sand-dunes-mini-desert-in-japan.html

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan