[Tanggapan Anda] Tanggapan Anda [Share on Facebook] Share | [Tweet This] Tweet | [Google Buzz] Buzz | [Digg It] Digg | [More] More Preview Jerman vs Italia, Loew : Bakal Menjadi Pertandingan Yang Menarik

Written By Jandika on Wednesday, February 9, 2011 | 4:30:00 PM

Jerman akan melakoni laga persahabatan melawan Italia di Dortmund, Kamis dinihari WIB (10/2).
Dua raksasa Eropa, yakni Jerman dan Italia akan bentrokan pada laga persahabatan. Namun laga tersebut bukanlah sekadar laga persahabatan biasa, tapi juga penuh dengan rivalitas sepakbola kedua negara.

Seperti yang diketahui pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Jerman sukses meraih tempat ketiga. Sementara Italia yang notabenenya adalah Juara PD 2006 justru hanya mampu bertahan hingga putaran pertama PD 2010 lalu.

Kedua tim terakhir bertemu saat semifinal PD 2006 di tempat yang sama, yakni Dortmund. Di semifinal, Italia sukses taklukan Jerman 2-0 melalui perpanjangan waktu. Italia akhirnya sukses mengangkat tropi PD 2006 setelah mengalahkan Prancis di final melalui adu penalti.

Meski Jerman adalah raja Eropa dengan paling sering memengani Piala Eropa (tiga kali), tetapi selalu saja kesulitan saat meladeni Italia. Sebelum kalah di PD 2006, Jerman pernah bertemu dengan Italia pada laga uji coba di Firenze, 1 Maret 2006 dan hasilnya Jerman keok 1-4.

Dari hasil pertemuan kedua tim, Italia memang masih unggul atas Jerman. Italia sudah mengantongi 14 kemenangan sementara Jerman baru memenangi tujuh pertandingan dan keduanya bermain imbang pada delapan pertandingan.

Namun setelah PD 2006, Jerman mengalami metaformosis yang luar biasa dibawah juru taktik Joachim Loew. Loew dengan cermat merombak skuad Der Panzer dengan memanggil para pemain muda seperti gelandang keturunan Turki Mesut Ozil dan Thomas Mueller. Pola permainan menyerang Jerman pun semakin fanstastis.

Pada laga persahabatan besok, striker Miroslav Klose akan diturunkan menyusul cederanya Mario Gomez. Sementara mantan Kapten Jerman Michael Ballack dipastikan tidak dipanggil Joachim Loew karena masih dalam pemulihan setelah tidak bermain selama empat bulan akibat cedera sejak September tahun lalu.

Loew juga memanggil pemain muda Mario Goetze yang baru dua kali membela timnas Jerman. Goetze dipanggil Loew karena penampilannya yang apik di Bundesliga bersama pimpinan kelasemen, Borussia Dortmund.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Italia bermain dengan kecerdasan dan pengalaman dan mereka memiliki pemain yang telah mencapai semuanya,” tegas Loew dilansir Associated Press

Sementara itu pelatih Italia Cesare Prandelli memanggil kembali kiper senior Gianluigi Buffon yang absen membela Gli Azzuri pada PD 2010 karena cedera. Prandelli juga memanggil gelandang Inter Milan keturunan Brasil yang sudah lama dinaturalisasi oleh Italia yakni Thiago Motta. Motta adalah pemain naturalisasi ketiga yang dipanggil selama kepemimpinan Prandelli.

“Saya menganggapnya luar biasa pemain yang bukan warga negara ini, ingin bermain untuk tim nasional. Saya memanggil pemain karena memang layak masuk tim dan saya mempertimbangkan multi etnis di tim nasional,” tegas Prandelli

Di lini depan, Prandelli akan memainkan striker Anyar Juventus Alessandro Matri. Kemungkinan Matri akan ditandemkan dengan striker anyar Inter Milan Giampaolo Pazzini.

Antonio Cassano juga dipanggil untuk kali pertama setelah pindah ke AC Milan usai berulah dengan mantan klubnya, Sampdoria. Prandelli pun memberikan kesempatan kepada Cassano, namun jika si Bad Boy -julukan Cassano-l itu kembali berulah, dirinya bakal dicoret oleh Prandelli jika Italia lolos ke EURO 2012.

“Saya belum mengatakan apapun kepadanya. Tetapi, dia tahu, ini akan menjadi kesempatan terakhirnya. Dia perlu menunjukkan attitude yang benar,” ujar Prandelli. (wp/foto : zimbio)

Head to head Jerman vs Italia:
04 Jul 2006 (PD) Jerman 0-2 Italia
01 Mar 2006 (UC) Italia 4-1 Jerman
20 Agus 2003 (UC) Jerman 0-1 Italia

Prediksi Susunan dan Formasi Pemain Jerman vs Italia:
Jerman (4-2-3-1): Neuer, Badstuber, Hummels, Mertesacker, Lahm, Khedira,  Schweinsteige, Podolski, Oezil, Mueller, Klose.
Cadangan: Adler, Schmelzer, Friedrich, Aogo, Westermann, Boateng, Grosskreutz, Trasch, Goetze, Bender, Gomez.
Pelatih: Joachim Loew.

Italia (4-3-3): Buffon, Cassani, Bonucci, Chiellini, Criscito, Aquilani, Montolivo, De Rossi, Cassano, Pazzini, Rossi.
Cadangan: Sirigu, Viviano, Maggio, Ranocchia, Giovinco, Mauri, Thiago Motta, Nocerino, Palombo, Borriello, Matri.
Pelatih: Prandelli.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan