10 Musisi Legendaris Dunia Yang Mengalami Gangguan Pendengaran

Written By Jandika on Wednesday, July 27, 2011 | 8:02:00 AM


Musik bisa terkesan sedih, damai, pahit, agresif tetapi semua musik bisa menjadi Bising... sangat Bising !!!! Ingat tentang konser terbaik yang pernah anda datangi? 
Musik dalam konser bisa menyenangkan dan membenamkan, tetapi pada perjalanan pulang dengung dalam telinga anda mungkin belum berhenti, mengiang ngiang ...Sekarang bayangkan kerjaan para musisi, dengan jam kerja yang lumayan sibuk, apalagi saat konser, berjam-jam harus berada di dekat speaker raksasa, belum lagi riuh penonton ...
Yup, akan terasa pekak telinga, karena mereka melakukannya sering kali, bahkan untuk musisi yang lagi laris hampir tiap hari. dan hal itu lambat laun akan berpengaruh pada pendengaran mereka

Namun para musisi ini dapat menciptakan karya-karya dan momen yang sangat populer, dan bertahan begitu lama sehingga menjadi legenda..Rock n Roll mungkin bukan polusi suara, namun Rock'n Roll juga bisa menyakiti telinga

10. Neil Young

Salah Musisi legendaris sepanjang masa ,musisi dan penulis lagu, Neil Young telah meninggalkan tanda tak terhapuskan pada dunia musik, dua kali terpilih sebagai Rock'n Roll Hall of Fame
Dia telah menciptakan lebih dari tiga puluh album yang unik dan memberi kontribusi lebih banyak, dan tetap mempertahankan kualitas yang luar biasa konsisten.
Dengan lagu-lagu protes yang diakui (misalnya "Ohio"),plaintive ballads (“Heart of Gold”), and hard rock masterpieces (“Cowgirl in the Sand”),, dia telah menikmati kesuksesan luar biasa populer. 
Disamping itu semua, ia menderita tinnitus, sebuah penderitaan umum untuk bintang rock, yang terlibat dengan dengung terus-menerus di telinga, lebih sering tidak terhubung dengan beberapa tingkat gangguan pendengaran.Bahkan obsesinya dengan musik yang lembut di tahun 90-an dimungkinkan dikarenakan kondisi pendengarannya yang agak rusak


9. Ozzy Osbourne

Seorang perintis dalam sejarah awal heavy metal, Ozzy telah menjadi salah satu musisi paling sukses sepanjang masa. Selain karir diakui, dengan dan tanpa Black Sabbath, ia juga membantu untuk menghidupkan kembali extravaganzas konser baru-baru ini dengan mendirikan Ozzfest, salah satu seri konser yang paling berkembang sepanjang masa. Namun, akibat dari tahun - tahun "metal" yang sibuk itu , katakanlah, sebuah 'gaya hidup alternatif, "Wizard of Ozz telah menderita kehilangan pendengaran yang signifikan. Lihat episode "The Osbournes," dan Anda akan tahu apa yang saya maksud.


8. Phil Collins 

Dengan penghargaan mulai dari Oscar ,Grammy dan Golden Globes, Anda bisa mengatakan Phil Collins memiliki jajaran piala. Setelah membentuk Genesis, sebuah band 70-an dan '80-an, Collins menikmati karir solo yang lumayan lama. Sayangnya, tahun ini dia mengumumkan bahwa dia tidak akan lagi tur, dikarenakan suatu gangguan kondisi pendengaran yang telah menjangkitinya selama bertahun-tahun. 



7. George Martin

Terbukti, tidak hanya para musisi yang menjadi rentan. Martin, tentu saja, tertular ketenaran di seluruh dunia karena menjadi produser untuk The Beatles. Menunjukkan pengaruh berat pada kelompok, Martin telah dirujuk oleh berbagai sumber sebagai "The Beatles Kelima ." Tentu saja, dia berbagi julukan ini dengan sekitar dua puluh orang lain. 
Selain bekerja dengan band rock terbesar di dunia, Martin juga memproduseri musisi dengan banyak hit, termasuk Elton John dan America. Seperti Collins, Martin baru-baru ini terpaksa pensiun karena telinganya kehilangan sentuhan yang tepat yang membuatnya menjadi produsen terkenal.



6. will.i.am 

Kritikus mungkin tidak percaya bahwa ia adalah seorang seniman besar, tapi tidak ada yang dapat menyangkal will.i.am pengaruh besar pada dunia musik, baik sebagai anggota pendiri dari The Black Eyed Peas dan sebagai produser. Ia telah merilis album yang sangat sukses, seperti Monkey Business dan Elephunk, dan dalam utilitas yang terakhir telah memproduseri seniman yang lain seperti Michael Jackson, Rihanna dan Britney Spears. Menurut will.i.am, setiap kesunyian adalah mengganggu dan menyakitkan, yang mendorong dia untuk menciptakan musik hampir seharian.


5. Brian Wilson

Berbeda dengan daftar musisi di atas yang mengalami gangguan pendengaran karena pekerjaan mereka selama bertahun - tahunWilson mengalami gangguan pendengaran sampai hampir tuli di telinga kananya sejak lahir.Meskipun dengan kondisi ini, ia mengaransment salah satu album sonically paling cantik sepanjang masa, The Beach Boys' “Pet Sounds.”prestasinya sangat mengesankan, mengingat dia membuat semua itu dengan satu telinga , fakta menunjukkan Bob Dylan mengatakan, "Tuhan, memperhatikan di telinga itu. Seharusnya Dia memberikannya ke Smithsonian. "



4. Jeff Beck

Melalui keinginan kuat untuk mencapai suara tertinggi, Jeff Beck telah menempatkan gitar melalui setiap tes . Pengaruhnya adalah luas, bercabang ke aliran heavy metal, electronica dan rock progresif. Dia mendapat peringkat sebagai gitaris ke 14 terbesar sepanjang masa oleh majalah Rolling Stone. Sekali lagi, tahun hari musik keras-hari meninggalkan Beck dengan onset menyakitkan yakni tinnitus. Perlu dicatat bahwa Beck mendapatkan terobosan besar bermain gitar untuk Yardbirds yang sangat berpengaruh. Tentu saja, dia menggantikan seorang legenda ...


3. Eric Clapton

Bagaimana seseorang bisa mulai untuk menggambarkan legenda ini? Clapton membuat Rock and roll Hall of Fame tiga kali, untuk mencapai prestasi ini. Seperti The Yardbirds, CCream and Derek & The Dominoes seluruh dunia ketenaran, Clapton telah membuat nama untuk dirinya sebagai suatu legenda yang hampir abadi. 
Sedikit yang kita tahu bahwa ia harus menghadapi kecanduan obat, alkoholisme dan tinnitus yang gencar saat menciptakan musik abadi tersebut. Dia hidup keras, ia mengguncang keras, dan sekarang dia sulit mendengar. Sama seperti ...


2 Pete Townshend 

Siapa? PETE TOWNSHEND, Kau tahu, bahwa orang yang mendirikan opera rock pertama, membuat permainan gitar ,seseorang fenomena budaya, dan menulis beberapa lagu yang paling abadi, seperti "My Generation", "tidak akan Tertipu lagi," dan "Wizard Pinball. "Sebuah kecenderungan untuk menjadi band dunia paling keras memberikan semua empat anggota The Who pertempuran seumur hidup dengan gangguan pendengaran, masalah yang paling bermasalah dengan Townshend. 
Musik keras, dalam hubungannya dengan aksi menggunakan peralatan piroteknik, seperti performa terkenal mereka pada Smothers Brothers Comedy Hour, telah membuat bintang rock ini mengalami kasus gangguan pendengaran. 
Meskipun dengan gangguan dan kesulitan ini, dia, dan seperti setiap anggota lain dari daftar ini, telah bertahan, terus bermain dan membuat pertunjukan Live yang Ekstravagansa.


1. Ludwig van Beethoven 
Dia yang paling legendaris dalam sejarah komposer tuli, Sedangkan sebagian besar anggota daftar ini telah berurusan dengan ketidaknyamanan dan frustasi, Beethoven benar-benar menutup diri dari dunia kebisingan pada 1814, meskipun ia terus menciptakan karya, seperti Simfoni Kesembilannya. 
Sejarawan telah memperdebatkan tanpa henti atas penyebab ketulian nya, menunjuk penyebab yang potensial seperti jumlah timbal yang tinggi dalam tubuhnya, dan ritualnya, yang menyiram dirinya dengan air dingin untuk tetap terjaga. Mengapa ia kehilangan pendengarantetap menjadi misteri, namun musiknya akan hidup selamanya, didengar dan dinikmati oleh setiap generasi baru. 

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan