Pesawat Buatan NASA Yang Lebih Cepat dari Peluru

Written By Jandika on Sunday, July 31, 2011 | 1:04:00 PM

Kalo kita liat film superman, katanya superman bisa berlari lebih cepat dari peluru.atau mereka bilang "Faster than bullet speed"Tapi tahukah anda tentang berapa sebenarnya kecepatan peluru?

Peluru mempunyai kecepatan bervariasi tergantung pada banyak faktor :
1. Senapan yang dipakai
2. Berapa banyak mesiu masuk ke dalamnya
3. Kondisi atmosfer
4. Properti dari peluru itu sendiri,

Saat pelatuk ditarik mesiu akan meledak dan cukup untuk menghasilkan energi untuk melontarkan proyektil dengan kecepatan tertentu..

Menurut penelitian kecepatan peluru antara 750 dan 4000 kaki per detik, atau bila kita gunakan satuan kpj adalah


Saat ini peluru tercepat adalah buatan Winchester 0,223 Super Magnum pendek, mencapai kecepatan  sekitar 1.220 m / detik, 4000 meter / detik atau 2.700 mph (4400 km / jam).ini beberapa produk dari Winchester

Winchester

Namun taukah anda bahwa ternyata ada benda buatan manusia yang bisa melebihi kecepatan peluru!!!

Stardust sample-return capsule

 
Benda ini adalah "Stardust sample-return capsule", kapsul yang dirancang untuk kembali ke bumi dari perjalanannya ke luar angkasa untuk mencari data.
Diluncurkan oleh NASA pada tanggal 7 Februari 1999 untuk mempelajari asteroid 5535 Annefrank dan mengumpulkan sampel dari koma dari komet Wild 2 . Misi utama selesai 15 Januari 2006, ketika kembali sampel kapsul kembali ke Bumi. Operasi selama 12 tahun, 1 bulan, dan 23 hari, Stardust dicegat komet Tempel 1 pada tanggal 15 Februari 2011, sebuah Solar System tubuh kecil sebelumnya dikunjungi oleh Deep Impact pada tanggal 4 Juli 2005. Ini adalah yang pertama misi sampel kembali untuk mengumpulkan debu kosmis dan kembali sampel ke bumi dan yang pertama untuk memperoleh gambar komet dikunjungi sebelumnya.

 
 
Penampakannya akan seperti sebuah bola api besar. Pada saat kedatangan, kapsul melakukan perjalanan di lintasan "hampir datar" di 12,9 km / s (28.900 mil per jam),
Sources 

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan