Asap Obat Nyamuk Bakar Sama Bahayanya dengan 100 Batang Rokok

Written By Jandika on Thursday, September 15, 2011 | 6:20:00 PM

[Thank you for visiting VEILED-VEILED, Hope you like our posting]


ASAP hasil pembakaran satu keping obat nyamuk bakar ternyata setara dengan 100 batang rokok! Ini tentunya akan menimbulkan bahaya serius bagi yang menghirupnya, terutama anak-anak.

"Tidak banyak orang yang tahu tentang hal ini, tetapi kerusakan terhadap paru-paru akibat satu keping obat nyamuk baker setara dengan satu kumparan nyamuk setara dengan kerusakan akibat 100 batang rokok. Ini menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan di Malaysia," kata Direktur Chest Research Foundation, Sandeep Salvi seperti dikutip dari Times of India, Kamis (1/9).

Salvi menyadari kurangnya kesadaran tentang dampak polusi udara terhadap kesehatan manusia. Tanpa menyudutkan faktor budaya penggunaan obat nyamuk baker di Asia, Salvi mengatakan bahwa polusi udara dalam ruangan juga berisiko terhadap kesehatan.


"Di samping polusi kendaraan yang merupakan perhatian utama bagi lingkungan. Meningkatnya kasus gangguan genetik juga memiliki banyak hubungannya dengan polusi udara," kata Sanjeev Bagai, petugas Rumah Sakit Batra. (Pri/OL-06)

Sumber :http://www.mediaindonesia.com

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan