Barra Airport, Satu-Satunya Pantai Untuk Umum Yang Digunakan Sebagai Bandara

Written By Jandika on Friday, September 9, 2011 | 11:26:00 AM

[Thank you for visiting VEILED-VEILED, Hope you like our posting]


Barra Airport adalah salah satu bandara dunia yang paling spektakuler dan indah, terletak di pulau Hebridean, Barra. Bandara itu sesungguhnya adalah pantai, yang digunakan sebagai bandara saat penerbangan dijadwalkan lepas landas dan mendarat di pantai. Artinya, diberikan tiga bandara landasan pacu yang tidak terendam di air pasang tinggi. Barra airport ada di dekat teluk dangkal Traigh Mhor, ujung utara Barra, pantai ini pertama kali digunakan sebagai lepas landas pesawat terbang sejak 14 Juni 1933. Pelayanan udara terjadwal ke dan dari Bandara Barra dimulai pada 7 Agustus 1936.
Pantai diatur menjadi tiga landasan pacu, ditandai dengan tiang-tiang kayu di ujungnya. Hal ini memungkinkan Twin Otter yang melayani bandara ke hampir selalu tanah menjadi angin. Pada saat air pasang, landasan pacu ini berada di bawah laut dan penerbangan harus dijadwal ulang secara teratur mengikuti pasang surut air . Jika mendarat darurat malam diperlukan kendaraan dengan lampu-lampu yang digunakan untuk menerangi landasan pacu dan strip reflektif diletakkan ke pantai.
Anehnya, pantai Barra juga terbuka untuk digunakan oleh masyarakt umum. Bahkan,menjadi tempat yang sangat populer untuk mencari tiram. Pengunjung pantai bisa mengetahui apakah bandara beroperasi dengan melihat apakah windsock sedang berkibar atau tidak.

Meskipun terbang dari atau keluar dari Barra terdengar seperti petualangan besar, bandara ini tunduk pada peraturan keselamatan yang sama seperti di tempat lain. Fasilitas termasuk layanan darurat modern, meski personel kru bandara di sini lebih sering melakukan pekerjaan seperti membantu lumba-lumba terdampar atau mengamankan/mengisolasi Traigh Mhor daripada melakukan pekerjaan apapun yang berhubungan dengan operasi pesawat.



 


 
 

 

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan