Puluhan Reaktor Nuklir Dimatikan Karena Serangan Jutaan Ubur-Ubur

Written By Jandika on Wednesday, September 7, 2011 | 11:49:00 AM

[Thank you for visiting VEILED-VEILED, Hope you like our posting]


Sebuah ledakan tiba-tiba dalam populasi ubur-ubur di berbagai belahan dunia telah menyebabkan reaktor nuklir untuk dinonaktifkan di Jepang, Skotlandia dan Israel. Pembangkit listrik tenaga nuklir yang mengambil air dari laut atau sungai terdekat untuk mendinginkan reaktor mereka, namun karena filter yang mencegah hewan laut dan rumput laut tersumbat, stasiun harus ditutup untuk mempertahankan standar suhu dan keselamatan.

Empat reaktor di Jepang, Skotlandia dan Israel baru-baru ini ditutup setelah ubur-ubur memblokir saringan air laut yang dibutuhkan untuk mendinginkan reaktor. Sebuah pembangkit listrik nuklir di Shimane, Jepang, ditutup baru-baru ini jutaan ubur-ubur menyumbat sistem pendingin reaktor. Dua reaktor di stasiun Torness listrik, dioperasikan oleh EDF, di Skotlandia juga harus ditutup.

Ledakan dan migrasi ubur ubur terjadi terutama selama bulan-bulan musim panas dan musim semi. Beberapa ilmuwan mengatakan suhu permukaan air laut disebabkan oleh perubahan iklim juga dapat berkontribusi untuk ledakan populasi ubur-ubur, karena banyak spesies ubur-ubur lebih mampu bertahan hidup di perairan hangat. Namun, tahun ini adalah salah satu tahun paling panas dalam sejarah, sehingga gelombang ledakan populasi ubur-ubur musim panas ini sangat menakjubkan.
Ternyata ada puluhan penutupan reaktor nuklir karena ubur-ubur selama beberapa dekade terakhir dan ilmuwan masih berjuang untuk mencari tahu mengapa telah ada peningkatan besar dalam populasi ubur-ubur.
Ubur-ubur jatuh dari filter ke dalam wadah di stasiun listrik Orot Rabin dekat Hadera


Seorang pekerja dari Israel Electric Corp memindahkan ubur-ubur ke dalam sebuah wadah
di Orot  pembangkit listrik Rabin di pantai Mediterania
dekat pusat kota Hadera, 5 Juli 2011.







Ubur-ubur menutupi lantai di banyak pembangkit listrik di dekat Hadera Orot Rabin

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan