26 Rahasia Dapur Facebook Yang Jarang Diketahui Orang

Written By Jandika on Friday, October 21, 2011 | 5:14:00 PM

[Thank you for visiting VEILED-VEILED, Hope you like our posting]


semua isi dari artikel ini dapat anda temukan di bukunya “The Facebook Effect” karangan David Kirkpatrick. Menurut saya buku ini sangat bagus dan layak anda baca. Menceritakan tentang kisah Mark Zuckerberg dan para penemu Facebook lainnya.

Buku ini juga menceritakan secara penuh dan lengkap tentang bagaimana Facebook dapat mencapai kerjasama besar-besaran dan kerjasama lainnya yang tidak tercapai atau gagal. Dilengkapi dengan skandal seks, kasus obat terlarang dan rock n roll.


1. Peter Thiel, investor pertama diluar Facebook, menjual sebagian sahamnya kepada DST, perusahaan dari Rusia pada tahun 2009 gan .

2. Iklan pertamax hasil kesepakatan dengan Apple, dapat memenuhi kebutuhan biaya ditengah keputus-asaan Facebook pada tahun 2004 .

3. Accel yang merupakan salah satu mitra Facebook, mendorong mantan presiden Facebook, yaitu Sean Parker untuk keluar setelah terkait penangkapan atas kokain di North Carolina .

4. Sebelum membuka Facebook untuk kalangan mahasiswa, Facebook juga telah merencanakan FacebookHIgh.com untuk para siswa SMA, meskipun harga domainnya terlalu mahal .

5. Pada tahun 2006 gan, seorang pemuda bernama Chris Putman berhasil membobol Facebook dan membuat ribuan profil terlihat seperti profil dalam MySpace. Kemudian Facebook menariknya untuk menjadi staf .

6. Ingat orang aneh yang nampak di TheFacebook.com? Ternyata dia adalah seorang model Al Pacino .

7. Di sebuah rumah Facebook yang disewanya selama tahun 2004, “ada banyak terdapat puntung rokok, meskipun Zuckerberg mengerutkan keningnya dan tidak ambil bagian atas hal tersebut” .

8. Selama musim panas pertama Facebook, Zuckerberg dan keluarganya menghabiskan dana sekitar $85.000 untuk mempertahankan perusahaannya .

9. Penemu LinkedIn Reid Hoffman dan Zynga Mark Pincus memiliki hak paten dari jaringan sosial yang sangat pernting, untuk itulah kenapa mereka memiliki beberapa saham di Facebook .

10. Pada satu titik, Facebook telah merencanakan untuk memberikan nama produk iklannya sebagai “Adseed” sebuah retasan dari Google Adsense .

11. Ketika mitra dari Accel yaitu Jim Breyer berinvestasi sebesar $12,7 juta pada Facebook di tahun 2005, Mark Zuckerberg, Sean Parker dan Dustin Moscovitz masing-masing mendapat bonus sekitar $1 juta.

12. Sehari setelah Accel berinvestasi, Mark Zuckerberg berada di sebuah pompa bensin ketika pria gila berpistol datang padanya. Zuck melompat dari SUV-nya dan berhasil kabur.

13. Steve Chen bekerja di Facebook untuk beberapa minggu sebelum dia keluar dan menjalankan pekerjaannya sendiri, yang dinamakan YouTube sekarang.

14. Perusahaan yang kemudian dikenal dengan nama TheFacebook, membeli domain Facebook.com dengan harga $200.000.

15. Mark Zuckerberg tidak ingin menambahkan photo-sharing ke Facebook. tapi Sean Parker meyakinkan dirinya. Dan sekarang Facebook menjadi situs photo-sharing paling populer.

16. Ini bukan, tapi photo pertama yang di-upload ke Facebook adalah sebuah gambar kartun kucing. Lalu berdatangan-lah gambar gadis-gadis yang ingin bersosialisasi.

17. Setelah para karyawan dan investornya melobi untuk mengganti posisinya, Zuckerberg mengambil “pelajaran CEO” pada tahun 2005.

18. Zuckerberg pernah datang ke Yahoo untuk menjualnya pada tahun 2006, setelah Facebook tidak mendapat perhatian pada saat dibuka untuk jaringan kerja.

19. Sebelum News Feed, “Setiap kali seseorang mengubah foto profil-nya, Facebook membuat 25 tampilan halaman baru”.

20. Tanggapan paling pertama dari News Feed tersebut adalah “Matikan omong kosong ini!”.

21. Salah seorang pendiri Hunch dan Flickr, Caterina Fake tidak bisa bergabung dengan Facebook karena dia pikir namanya… palsu.

22. Facebook tidak dapat bicara dengan Google tentang akuisisinya tanpa memberi tahu Microsoft terlebih dahulu, berterima kasih kepada Microsoft atas investasinya pada tahun 2007.

23. “Facebook Phone” secara resmi diluncurkan di Asia.

24. Setelah di-desain ulang pada tahun 2008, bahkan CEO Dell, Michael Dell bergabung dengan kelompok yang disebut “Petisi untuk melawan Facebook Baru”.

25. Facebook akan meluncurkan jaringan iklannya, kata salah satu pendirinya Dustin Moscovitz.

26. Rata-rata usia karyawan Facebook adalah 31 tahun.

sumber; http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10375510

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan