ICW: Cirus Simpan Rahasia Besar

Written By Jandika on Saturday, January 22, 2011 | 11:13:00 PM

Cirus Sinaga (Okezone)
JAKARTA - Status Cirus Sinaga sampai saat ini masih saksi, padahal diduga kuat ada keterlibatan dalam kasus Gayus Tambunan.

Wakil Koordinator ICW Emerson Yuntho menduga, Cirus menyimpan rahasiah besar sehingga penegak hukum tidak berani menyeretnya lebih jauh. "Terdapat ketidakseriusan aparat menangani kasus Gayus ini. Saya kira polisi khawatir gas kencang karena persoalan internal di mereka sendiri. Ada Raja dan Edmon Ilyas yang tidak ada proses hukum yang jelas," katanya dalam Diskusi Polemik

bertema 'Setelah Gayus Divonis' di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (22/1/2011). Menurut Emerson, mungkin kata kunci dari kasus Gayus berada di tangan Cirus. Pasalnya, banyak keganjilan seperti soal pasal-pasal pidana dan rentut. Namun persoalannya, apakah berani kepolisian dan kejaksaan memproses Cirus.

"Saya khawatir ada bargainning kasus, bargainning politik. Jangan-jangan pak Cirus punya rahasia besar. Inilah tantangan aparat penegak hukum. Sudahlah jangan lagi polisi tangani kasus Gayus, kasih aja KPK," terang dia. Menurut aktivis antikorupsi ini, Presiden SBY tidak usah banyak mengeluarkan instruksi. "Presiden, saya kira cukup satu inpres saja atau 12 + 1 inpres yakni meminta KPK untuk menangani kasus Gayus," katanya.

Mengenai vonis Gayus, Emerson mengatakan, masyarakat memang kecewa, namun masih ada kesempatan untuk menjerat mantan pegawai Ditjen Pajak itu dengan hukuman yang lebih berat. "Vonis tujuh tahun dari aspek keadilan masyarakat memang mengecewakan. Tapi Gayus masih meninggalkan PR. Vonis ini bukan akhir segalanya. Masih ada kasus-kasus lainnya yang menunggu Gayus," ungkap Emerson.(ram)

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan