PSSI Restui Pelatnas Jangka Panjang

Written By Jandika on Saturday, January 22, 2011 | 11:18:00 PM

Trio Petinggi PSSI: (dari kiri ke kanan) Nirwan Bakrie, Nurdin Halid, dan Nugraha Besoes.
Liputan6.com, Tabanan: Kongres tahunan PSSI di Tabanan, Bali, Sabtu (22/1) menelurkan salah satu butir kesepakatan. PSSI secara bulat merestui program pelatnas jangka panjang bagi tim nasional U-23 yang akan turun pada SEA Games 2011.

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengatakan, keputusan itu diambil setelah pihak Badan Tim Nasional (BTN) berikut pelatih Alfred Riedl memaparkan program kerjanya dihadapan peserta kongres. "Setelah menyetujui program dari Riedl maka kongres menetapkan pelatnas jangka panjang bagi timnas," katanya usai penutupan kongres.

Menurut dia, pelatnas jangka panjang dinilai cukup efektif. Apalagi pada SEA Games 2011 nanti Indonesia menargetkan mampu merebut medali emas yang terakhir direngkuh pada 1991. Sesuai pemaparan pelatih asal Austria itu, pelatnas jangka panjang akan dimulai pada Maret hingga November. Khusus skuad timnas baru akan dimumkan 15 Maret mendatang.

Program pelatnas jangka panjang tidak terlalu disetujui sejumlah klub. Meski masih muda, beberapa pemain yang dipanggil ke pelatnas merupakan pilar di klubnya masing-masing. Sebut misalnya penjaga gawang Arema Indonesia Kurnia Meiga, pemain Persipura Jayapura Titus Bonai atau Ramdani Lestaluhu di Persija Jakarta.(DIM/Ant)

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan