Even Akbar Yang Akan Diselenggarkan 2011

Written By Jandika on Thursday, February 17, 2011 | 8:31:00 PM



Pada tahun 2011 ini ada beberapa event, baik nasional maupun internasional yang patut anda tahu.Apakah Indonesia termasuk di dalamnya?

Berikut Big Event in 2011 :


1. Piala Oscar ke-83


Academy Award atau yang di kenal dengan piala oscar merupakan penghargaan tertinggi bagi para instan film dunia khususnya Hollywood. Piala Oscar diberikan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences, sebuah organisasi penghormatan profesional yang di tahun 2007 mempunyai keanggotaan sebanyak 5.830 orang pemilih. Siapakah Film Terbaik tahun ini?

2. Super Bowl ke-45

Kompetisi sepak bola terbesar di Amerika, acara ini di gelar di Dallas. Pertandingan dan perayaan seputar Super Bowl disebut Super Bowl Sunday. Super Bowl menggunakan sistem penomoran dengan angka Romawi dan bukan angka tahun. Siap-siap saja akan ada berjuta-juta orang yang melihat permainan hebat di sana.

3. Piala Asia 2011

Piala Asia AFC (dalam bahasa Inggris: AFC Asian Cup, sering disebut Piala Asia saja) adalah turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Tim nasional yang menang akan menjadi juara Asia dan langsung lolos untuk mengikuti Piala Konfederasi FIFA. Kalender turnamen antar negara terdekat adalah Piala Asia 2011 yang akan berlangsung di Qatar pada tanggal 7-29 januari lalu. Sayangnya Indonesia kali ini tidak ikut karena gagal lolos seleksi.


4. Grammy Awards ke-53

Grammy Awards ke-53, ajang penghargaan musik bergengsi di Amerika Serikat digelar pada Minggu, 13 Februari 2011 di Staples Centre, Los Angeles pukul 20.00 waktu setempat. Grammy Awards sudah dianggap setaraf dengan Academy Awards dalam bidang musik.


5. Sea Games 2011

Southeast Asian Games (lebih dikenal dengan SEA Games) merupakan ajang olahraga dua tahunan yang melibatkan sebelas negara-negara di Asia Tenggara sebagai peserta. Ajang olahraga ini dibawah regulasi Federasi Southeast Asian Games yang juga diawasi oleh International Olympic Committee (IOC) dan Olympic Council of Asia (OCA). Sea Games 2011 nanti akan di lakukan di Palembang dan Jakarta pada bulan November 2011 mendatang. Di ajang ini Timnas Indonesia kembali mendapat dukungan dari suporter di kandang sendiri.


6. Fremantle to Bali Race and Rally 2011

Pada akhir april-mei 2011 juga di gelar Fremantle to Bali Race and Rally 2011, lomba kapal layar tinggi ini di gelar Fremantle Sailing Club di Australia. Rally yacht ini sudah di gelar selama 12 tahun dan selama ini rute yang di lintasi dari Hobart ke Sydney.


7. Tour de Singkarak 2011

Tour de Singkarak 2011 adalah olah raga balap sepeda yang dilaksanakan melalui daerah-daerah kunjungan wisata di Sumatera Barat. Acara ini akan diselenggarakan juni 2011. Kita harus bangga, saat ini Tour de Singkarak sudah terdaftar sebagai kalender event tahunan Badan Dunia Balap Sepeda (Union Cycling Internasional, UCI).


8. Sail Wakatobi-Belitung 2011

Setelah sail Bunaken 2009 dan Sail Banda 2010 kini giliran Wakatobi dan Belitung yang akan meramaikan lautan. Pesta laut ini akan di ikuti sekitar sekitar 60 kapal layar dari 25 negara dengan berbagai kegiatan.
9. Festival Film Cannes ke-63

Festival ini adalah festival film paling bergengsi di dunia. Diadakan pertama kali di tahun 1946 di kota peristirahatan Cannes di perancis bagian selatan. Acara ini diadakan setiap tahunnya di bulan Mei. Oleh karena luasnya pemberitaan media massa, festival nonpublik ini dihadiri oleh banyak bintang film dan menjadi sebuah ajang populer bagi pengusaha film untuk meluncurkan film-film terbarunya dan mencoba menjual karyanya ke para distributor yang datang dari seluruh dunia.


10. Rally Dakar 2011


Event bergengsii Rally Dakar akan segera berlangsung. Dengan rute Argentina-Chili Rally Dakar ini akan mengikutsertakan peserta dari berbagai negara. Salah satu nama peserta yang tercantum adalah Kasih Hanggoro, seorang putra bangsa Indonesia yang akan berlaga di ajang perlombaan mobil dengan rute terjauh. Hanggoro tak sendiri, ia ditemani rekannya sebagai navigator, Yuda Satria.

kompas.com

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan