Wow 1 juta Warga Mesir Berdemo Turun ke Jalan

Written By Jandika on Tuesday, February 1, 2011 | 2:41:00 PM

Wow 1 juta Warga Mesir Berdemo Turun ke Jalan - Warga Mesir akan mengelar aksi unjuk rasa besar-besaran besok, Selasa (1/2). Satu juta warga diperkirakan akan turun ke jalan-jalan di Kairo menuntut Presiden Mesir Husni Mubarak.
"Semalam sudah diputuskan, besok satu juta orang akan turun ke jalan," kata Edi Mohammed, demonstran yang mengatur aksi massa besok. "Kami juga akan bergabung dengan para pekerja di Suez sampai tuntutan kami tercapai." 
Puluhan ribu orang telah turun ke jalan enam hari belakangan di kota Kairo, Suez, Alexandria, hingga Al Arish dekat perbatasan Palestina. Mereka menuntut Presiden Hosni Mubarak mundur. 
Massa juga meminta pemerintah melakukan reformasi untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan standar hidup. Sebanyak 38 orang tewas dalam bentrokan antara pengunjuk rasa dan pasukan keamanan dan 2.000 orang luka-luka. 
Akibat kondisi yang kacau di Kairo, banyak keluarga di Mesir yang kesulitan mendapatkan makanan pokok seperti roti dan beras. "Semua sudah habis, aku punya tiga anak, aku hanya punya persediaan makanan untuk dua hari lagi. Setelah itu aku tidak tahu lagi," kata seorang warga, Gamalat Gadalla. 


http://klepeut.blogspot.com/2011/02/wow-1-juta-warga-mesir-berdemo-turun-ke.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+blogspot%2FUyxg+(seputar+informasi)

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan