hukum yang dipakai dalam astronomi " benda ruang angkasa"

Written By Jandika on Wednesday, June 8, 2011 | 5:14:00 PM


Hukum Kepler

Spoiler for :

Penemuan

Pada 1609, seorang astronom Jerman bernama Johannes Kepler mengatakan kepada dunia bahwa planet bergerak mengelilingi matahari pada rute elips, bukan dalam lingkaran sempurna seperti yang umum diyakini.
Ya, Anda tahu ilmu pengetahuan dapat membosankan ketika elips bukan lingkaran menjadi salah satu penemuan yang paling penting dalam daftar ini .

Seberapa Pntingkah Hal Ini?

gerakan elips berarti bahwa jarak antara matahari dan perubahan-perubahan planet yang diberikan dari waktu ke waktu, dan itu suatu hal yang penting untuk diketahui jika Anda ingin mengetahui seberapa jauh planet dan seberapa cepat planet bergerak (lebih dekat untuk matahari, semakin cepat bergerak).
Berkat hukum Kepler, astronom mampu memprediksi gerakan planet dengan tingkat akurasi yang jauh lebih tinggi daripada sebelumnya.

Model Heliosentris
Spoiler for :

Penemuan

Para astronom telah berspekulasi tentang heliosentris (gagasan bahwa bumi berputar mengelilingi matahari, bukan sebaliknya) sejak zaman kuno, tetapi pada tahun 1543 Copernicus adalah orang pertama yang benar-benar menunjukkan perhitungan matematika di balik tentang itu, untuk membuktikan bahwa hal itu adalah konsep benar.

Seberapa Pentingkah hal ini?

Butuh waktu cukup lama untuk agar konsep Copernicus diterima secara universal.dan akhirnya hal itu membentuk dasar dari sebuah revolusi ilmiah.
Ini dieliminasi banyak masalah yang disebabkan oleh model geosentris lama (sulit untuk membuat kalkulasi akurat jika Anda pikir Bumi tidak bergerak), sehingga perubahan besar pertama di bidang astronomi sejak orang menyadari matahari adalah bintang dan bukan Tuhan yang marah.
Juga, penemuannya yang membuat kami merasa bodoh sekali berpikir kami adalah pusat alam semesta . Terima kasih banyak, Copernicus.

Gerakan Bintang dan Planet

Spoiler for :

Penemuan

Sulit untuk menyeberang melalui beberapa ribu tahun Babilonia kuno, Mesir, Yunani, India, Cina, Maya dan Persia astronomi sejarah untuk memilih yang menarik, jadi saya ‘akan mengedit dan merangkum semua prestasi mereka ke dalam satu entri.
Mungkin jika peradaban mereka tidak mati mereka akan mendapat tempat lebih baik pada daftar ini, tetapi karena mereka tidak bisa menjaga kelangsungan mereka bersama kerajaan dunia kuno lainnya ….mereka berada di tempat ke-10.

Seberapa penting semua ini?

Banyak prestasi mereka membentuk dasar astronomi modern, tapi fakta bahwa mereka melacak pergerakan bintang-bintang dan planet-planet yang benar-benar seperi bola yang berputar penuh keseluruhan.
Kesadaran bahwa bintang-bintang di langit mengikuti pola tetap, pola yang terprediksi, bersama dengan penemuan planet yang mengikuti jalan mereka sendiri, adalah dua yang paling dasar, konsep dasar astronomi.Dan juga astrologi, 2 bidang studi yang berkaitan.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9026079

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan