14 Keunikan Seputar Dunia Satwa yang Mengagumkan

Written By Jandika on Saturday, June 18, 2011 | 10:55:00 PM


1. Kebun binatang tertua


tahukah anda kalau kebun binatang itu telah ada sejak 2000 tahun sm? Menurut ahli sejarah, kebun binatang pertama kali didirikan oleh shulgi dari dinasti ur iii yang memerintah puzurishpada 2097-2094 sm di irak bagian tenggara. Sedangkan kebun binatang tertua yang dibuka untuk pertama kali untuk umum adalah regent’s park di london, inggris yang didirikan pada tahun 1826.

2. Kuda Termahal

kuda yang berlari kencang dan sering tampil sebagai juara pada arena pacuan kuda membuat harga jual kuda itu dan turunannya selangit. Pada 23 juli 1985, robert sangster, pria asal Keenelanf, Amerika Serikat, membeli seekor anak kuda yang merupakan keturunan murni salah satu kuda juara dengan harga us$ 13,1 juta atau setara dengan rp 127 miliar. Wow, mahal sekali bukan???

3. Hewan termalas


kalau ingin sukses jangan lah menjadi mals seperti hewan ini! Armadillos, hewan yang hamper 80% dari hidupnya dihabiskan untuk tidur dan tidur. Artinya, bila umur hewan ini adalah 10 tahun, maka ia telah tidur selama 8 tahun. Ckckck..!

4. Jerapah tertinggi


pada 8 januari 1959, chester zoo, kebun binatang di inggris mendatangkan seekor jerapah berusia9 tahun dari kenya. Sayangnya, ternyata kandang yang disediakan oleh pengelola kebun binatang itu ternyata tidak cukup untuk menmpung hewan berleher panjang itu, sebab tingginya mencapai 12 meter atau setara dengan gedung 3 lantai!

5. Mamalia termungil


mamalia adalah sebutan untuk hewan termungil. Gelar mamalia termungil disandang oleh kelelawar bumblebee. Panjang rentangan sayap hanya 16cm atau selebar buku. Bobotnya pun hanya 1,7 gram. Kelelawar mungil itu banyak ditemukan di sungai kwae noi river, kanchanaburi, thailand.

6. Hewan paling berbahaya

 

semua orang pasti mengira kalau hewan yang paling berbahaya itu adalah harimau atau hiu ataupun binatang buas lainnya. Ternyata gelar hewan paling berbahaya saat ini disandang oleh nyamuk anopheles dan aides aigepty, nyamuk pembawa parasit penyebab malaria dan dbd. Menurut para ahli, nyamuk itu telah menyebabkan kematian 50% manusia sejak zaman batu. Hingga saat ini, setidaknya telah lebih dari 200 juta orang meninggal akibat malaria dan dbd setiap tahun. Mengerikan!!

7. Kaki seribu terpanjang


si kaki seribu hitam asal afrika milik jim klinger, texas, amerika serikat luar biasa, panjangnya mencapai 39 cm atau sepanjang buku, yang mungkin biasanya hanya 15-20 cm.

8. Kera tercantik


kera mandriil memang berpenampilan istimewa. Hidung kera asal afrika barat itu berwarna merah. Pipinya bergurat biru dan bulu di bagian bawah dagu berwarna kunging. Kera itu berukuran raksasa. Tinggi mandriil dewasa 61-76 cm dan bobotya 25-54 kg. Meskipun kera itu cantik, tapi jangan sekali2 untuk mencoba bercanda dengannya.

9. Capung raksasa


pada zaman purba, capung-capung itu berukuran raksasa. Panjang dari ujung syap yang satu ke ujung sayap yang lain mencapai 70 cmatau selebar meja telepon. Fosil capung raksasa yang hidup 300juta tahun yang lalu itu ditemukan di commentry, perancis.

10. Hewan paling beracun


pasti semua orang menyangka hewan paling beracun itu adalah ular kobra, ternyata hewan paling beracun bukan itu. Di kolumbia barat ditemukan katak yang mengeluarkan racun dari permukaan kulitnya. Menurut para ahli, setetes racun katak itu membunuh 1500 orang. Woowww… bahayanya…!!!

11. Gajah setinggi rumah


mamalia terbesar pastilah gajah. Tinggi normalnya rata-rata 2 - 2,5 m, nah di damaraland, namibia ditemukan gajah terbesar yang tingginya mencapai 4m atau setinggi rumah. Beratnya pun 9 ton! Sayangnya gajah itu telah mati diburu oleh para penduduk setempat.

12. Anjing scooby doo

Quote:
anjing scooby bukan hanya sekedar di film, jenis anjing itu disebut harlequin great dane. Tingginya mencapai 107 cm atau setinggi anak sd.

13. Kelinci bertelinga terpanjang


kelinci memang bertelinga panjang. Namun kelinci english lop bernama nipper’s geronimo itu luar biasa. Panjang dari ujung telinga kiri ke ujung telinga kanan mencapai 79 cm atau sepanjang meja tamu. Normalnya seekor kelinci memiliki panjang telinga 30 cm. Tapi kelinci milik waymon asal bakersfield, california amerika serikat itu dinobatkan sebagai kelinci bertelingan terpanjang di dunia.

14. Kambing bertanduk panjang


di pennsylvania, amerika serikat, ada kambing yang bertanduk panjang sekali. Panjangnya dari ujung tanduk kanan ke ujung tanduk kiri mencapai 132 cm atau sepanjang meja belajar. Kambing yang diberi nama paman sam itu tercatat dalam rerkor sebagai kambing terpanjang di dunia.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7640743


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... 

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan