Bocah Umur 2 Tahun Merokok Gegerkan Pasuruan

Written By Jandika on Sunday, June 19, 2011 | 12:23:00 PM



http://static.inilah.com/data/berita/foto/1613112.jpg



Kasus bocah merokok, kembali muncul di Pasuruan. Meskipun tergolong masih balita, namun bocah perokok yang satu ini sangatlah mahir menghisap batangan rokok di tangannya.
Khoirul Anam (2) seorang bocah laki-laki, anak ketiga dari pasangan almarhum Asmad dan Salamah (27), warga Kelurahan Ngempalkrejo, Kecamatan Purwoerjo, Kota Pasuruan, menarik perhatian warga Kota Pasuruan, karena telah mahir merokok diusia balita.
“Rokok kretek, kata dia, rasanya seperti coklat. Tetapi kalau rokok filter, rasanya seperti permen. Setiap harinya, Khoirul ini hanya merokok tidak lebih dari tiga batang,” ucap Slamet, kakek dari Khoirul Anam, saat ditemui, Kamis (16/6/2011).
Slamet menjelaskan, bisanya cucunya mulai merokok pada hari sekitar pukul 07:00 WIB, setelah habis mandi. “kemudian kembali merokok pada siang hari sekitar pukul 12:00 WIB. Terkadang juga merokok pada sore atau pun malam hari,” jelas Slamet.
Bukan sekedar asal merokok, ternyata Khoirul juga memiliki merek rokok kesukaan. Soal selera, Slamet mengaku jika cucunya tersebut lebih menyukai rokok yang ada filternya dari pada kretek, karena dirasa lebih nikmat.
“Kalau rokok kretek, biasanya satu batang tidak sampai habis mas. Tetapi, jika rokok filter seperti Gudang Garam Surya dan LA, pasti dia hingga habis,” ucapnya.
Selain merokok Khoirul Anam juga hobi meminum kopi. Setiap hari selain rokok, khoirul Anam pasti juga meminta segelas kopi
“Setiap hari cucu saya ini juga suka meminum kopi. Setiap hari dia habiskan satu gelas besar. Sepertinya, rokok dan kopi tak bisa dipisahkan dari hidup dia,” jelas Slamet.
Slamet mengatakan dia bukan tidak pernah melarang cucunya yang baru balita untuk tidak merokok, namun kebiasaan merokok Khoirul sangat sulit untuk diberhentikan.
"Ketika pertama kali merokok, dia sempat saya larang. Dan saat itu juga, saya langsung ditusuk pisau. Akibat tusukan itu, perut saya harus mendapatkan 4 jahitan. Pertama kali dia merokok, ketika masih berusia 20 bulan. Yang terakhir, hari Minggu (12/6/2011) dia tusuk tangan saya, karena saya larang merokok" ujar Slamet.




sumber :http://nasional.inilah.com/read/detail/1613112/bocah-umur-2-tahun-merokok-gegerkan-pasuruan
 

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan