Mengadu Kreatifitas Digital melalui ajang INAICTA 2011

Written By Jandika on Friday, June 17, 2011 | 1:27:00 PM



http://blogdetik.com/files/2010/07/inaicta-talkshow.jpg


Quote:
Pendaftaran INAICTA 2011 Akan Ditutup Pada Tanggal 18 Juli 2011,
Ayo Buruan Daftar Gan!!! HADIAH TOTAL 1 MILIAR RUPIAH

Bagi Kaskuser yg hoby mengutak-atik software, games, film animasi, bahkan desain Robot, kalian ditantang untuk mengadu kreatifitas mulai dari hanya sekedar ide hingga karya inovasi digital jadi yang siap diunjuk gigikan di depan dewan Juri pada INAICTA 2011 

Untuk Kaskuser yg sudah sering main Kaskus pasti sudah tidak asing lagi dengan yg namanya INAICTA.
 

http://smpmusasi.sch.id/wp-content/uploads/2010/07/inaicta-2010-300x237.jpg



Nah untuk juragan-juragan yg belum tau apa itu INAICTA, cekidot berikut ini gan...
 
INAICTA atau Indonesian Information and Communication Technology Award adalah ajang tahunan bergengsi yang mendapat dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dimana kepanitiannya melibatkan peran serta para pemangku kepentingan (stakeholders) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terdiri dari asosiasi, kalangan usaha, serta komunitas TIK di Indonesia.


http://www.inaicta.web.id/wp-content/uploads/2011/05/inaicta-01051103.jpg


Setelah INAICTA 4 kali digelar, INAICTA yang ke 5 kembali diresmikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring di Jakarta pada 26 April 2011.
 

Ajang yang ke 5 di tahun ini mengangkat tema 
“Peran Kreatifitas Digital untuk Mendukung Pertumbuhan Perekonomian Nasional‟.

"Melalui rangkaian kegiatan INAICTA 2011 diharapkan ada `exposur` signifikan terhadap karya-karya terbaik anak bangsa dan melalui partisipasi di INAICTA diharapkan mereka dapat dikenal luas oleh masyarakat pada umumnya dan calon pengguna di industri yang membutuhkannya baik lokal maupun internasional," demikian dijelaskan Tifatul mengenai maksud diadakannya Kompetisi ini.
 

Acara yang terangkai dalam INAICTA 2011 adalah perlombaan karya cipta kreativitas digital dan inovasi di bidang TIK, Konferensi, Workshop dan Eksibisi, Kompetisi Game dan Robot, serta Business Matchmaking Program (BMP). 


Puncak acaranya akan ditutup dengan penganugerahan penghargaan yang dijadwalkan akan dilangsungkan 4 dan 5 Oktober 2011 bertempat di Jakarta Convention Centre.
 

Perlombaan karya cipta kreativitas dan Inovasi di bidang TIK ini dibagi dalam 2 (dua) kelompok peserta dari 28 (dua puluh delapan) kategori penghargaan. 


Kelompok peserta tersebut dibagi menjadi kelompok Student, terdiri dari siswa Sekolah Dasar hingga mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia; dan kelompok Professional yang dapat berasal dari kalangan umum, semua perusahaan yang berbadan hukum indonesia, semua lembaga pemerintah, dan semua lembaga pendidikan dan lembaga riset baik pemerintah maupun non pemerintah. 


Peluncuran INAICTA 2011 hari ini juga sekaligus menandai dibukanya pendaftaran untuk keikutsertaan dalam lomba karya cipta TIK ini. 


Kategori yang menarik untuk diikuti diantaranya =
 
Mobile application yang meliputi Mobile games, dan Mobile Apps & Advertising, Digital Content meliputi Audio digital dan Digital Animation serta Video Games.

Jika anda tertantang untuk menguji intelektualitas dan ide anda, bisa mendaftar secara online di situs resmi INAICTA 2011 (www.inaicta.web.id) mulai tanggal 26 April 2011 dan penutupan pendaftaran pada tanggal 17 Juli 2011.
 

Selanjutnya, pemenang dari INAICTA 2011 juga akan mewakili Indonesia dalam ajang serupa di lingkup regional dan internasional, seperti Asia Pacific ICT Award (APICTA), World Summit Award (WSA), atau BETT Award.
 



Untuk keterangan lebih lanjut mengenai INAICTA 2011, silahkan cek situs resminya di =
www.inaicta.web.id


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9145082
 

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan