Intip dari Dekat, 'Monster' Penghuni Baju Anda

Written By Jandika on Thursday, August 25, 2011 | 9:00:00 AM

[Thank you for visiting VEILED-VEILED, Hope you like our posting]




Anda tak akan menyadari makhluk ini hingga ada lubang pada jaket kesayangan Anda. Kali ini, kita akan melihat monster tersebut dari dekat.

Kini, makhluk penghuni lemari, karpet, baju bahkan makanan ini berhasil diperbesar 150 kali melalui foto 3D. Hasilnya, gambar detail serangga yang merangkak di seluruh bisa dilihat dengan jelas.



Pensiunan ilmuwan dan fotografer ‘makro’ Stephen Gschmeissner (62) dari Bedford ini mengarahkan mikroskop elektron GBP 100 ribu (Rp1,4 miliar) pada serangga tersebut guna menciptakan foto tur luar biasa di rumah sendiri.


“Saya ingin memperlihatkan serangga yang hidup berdampingan kita sehari-hari,” ujarnya. Makhluk-makhluk yang ada merupakan makhluk yang bisa meruntuhkan rumah Anda, seperti rayap.



“Orang tak menyadari apa yang terjadi di bawah kasur, karpet dan di dalam lemari. Kita tak bisa melihat makhluk ini hingga ia merusak sesuatu,” ujarnya. Mikroskop elektron yang digunakan mampu menghasilkan gambar 3D menggunakan electron, bukan cahaya, katanya seperti dikutip Dailymail.



Menurut para ahli, merawat rumah, menjaga pakaian tetap bersih dan mempernis kayu bisa dilakukan guna mengurangi serangan serangga ini, namun untuk benar-benar menghilangkannya merupakan suatu hal yang mustahil.





sumber :http://www.i-dus.com/2011/08/intip-dari-dekat-monster-penghuni-baju.html 

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan