Melawan Copet dengan Earphone

Written By Jandika on Friday, August 19, 2011 | 4:27:00 AM

Bismillahirrahmanirrahim,
Posting ini saya buat karena terinspirasi berdasarkan pengalaman ane sendiri ketika naik angkutan umum yang padat dan rawan copet. Lalu ane sempet kepikiran sebuah ide sederhana namun cukup ampuh untuk meminimalisir bahkan mengurangi dampak kecopetan di dalam Bus/Kereta umum.
Quote:
KEPADATAN AWAL KEJAHATAN
http://www.detik.com/images/content/2006/01/18/157/bw2.jpg

Kondisi yang serba padat membuat kita semua terkadang lengah ketika berpergian di tempat-tempat umum. Tentunya hal ini akan menjadi umpan empuk bagi copet-copet yang berkeliaran. Terutama di Jakarta yang kita tahu sendiri bahwa kemacetan dan kepadatan saat menggunakan kendaraan/angkutan umum sangat parah
Quote:
COPET TAK PANDANG BULU


Ketika kita sedang enak-enaknya berpergian dengan angkutan umum,terkadang kita lalai atau bahkan tidak sadar bahwa ada orang-orang jahat berkeliaran di sekitar kita. apalagi saat kondisi yang serba padat, kernet bus kerap memaksa orang-orang masuk tanpa melihat kondisi orang yang naik. tentunya kondisi seperti ini akan memudahkan copet untuk menyelinap diantara kerumunan orang ini dan melakukan aksi jahatnya.
Quote:
TAHUKAH ANDA?


sempatkah terpikir oleh anda bahwa ternyata earphone dapat digunakan sebagai penangkal kejadian semacam ini?
JADI BEGINI RENCANANYA..
  • ketika hendak berpergian dengan angkutan umum,usahakan sebelum naik bus atau kereta pasang earphone di telinga kita.
  • Lalu yang jelas kita perlu agak mengeraskan volume music. tentunya ini disesuaikan dengan sikon,jadi tidak terlalu keras dan tidak terlalu pelan. karena di dalam angkutan umum pasti tingkat kebisingan tinggi,apabila kita mendengarkan music dengan volume sedang-sedang saja maka kita cenderung kurang begitu dengar.
  • Dengarkan musik dengan santai namun kita harus siap-siap juga dan slalu sigap bila copet mendekat
Quote:
HOW DOES IT WORKS?

Mungkin agan akan bertanya-tanya, itu kan biasa aja. lalu umpan untuk copetnya dimana?

hoho tunggu dulu, Justru ini bagian serunya. Intinya dari apa yang ditulis diatas adalah kita
membuat sistem alarm pada handphone kita. jadi ketika copet tersebut mencoba mengambil paksa handphone di saku kita, otomatis kabel earphone akan kecabut donk.. nah kalau sudah begitu otomatis music yang kita dengarkan akan berhenti pertanda handphone kita sedang ditarik orang.
jika sudah begitu,selanjutnya terserah anda. mau teriak-teriak copet,atau hajar sendiri orangnya its okay.. yang jelas anda sadar ketika handphone anda sedang ditarik atau sedang diambil.

Hal ini tentunya sangat efektif,mengingat para korban baru sadar handphonenya hilang ketika sudah turun dari bis atau ketika sudah sampai tujuan. naah kalo sudah terlambat tentunya akan susah bagi kita untuk melacak copet tersebut.



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9506647 

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih untuk tidak melakukan SPAM
Baca juga artikel menarik yang lainnya di :
http://veiledveiled.blogspot.com/

Tips Unik

Daftar Postingan